Rabu, 07 April 2010

Nilai Inti untuk membangun dan mengembangkan HAKLI

DR. Hadi S berkata :

Saya sampaikan nilai inti (core value) yang selalu saya sampaikan sebagai roh untuk membangun dan mengembangkan HAKLI pada setiap pertemuan ilmiah dan Musda dan Muscap HAKLI, yang mana nilai inti pertama kali saya sampaikan pada pelantikan kelengkapan Pengurus Pusat HAKLI di Aula Pusdfiklat Depkes. Jl. Hang Jebat Jekayoran Baru, sbb. :
Nilai Inti ( Core Value) :

Nilai Inti /Core Value yang saya sampaikan dan tekankan pada Kepengurusan HAKLI Pusat dan SELALU saya sampaikan kepada Teman2 dan Khususnya Pimpinan Daerah HAKLI sebagai koridor menuju untuk membangun dan mengembangkan HAKLI menjadi organisasi profesi terdiri dari tujuh pasal yaitu :
1. Membangun, mewujudkan dan memposisikan HAKLI sebagai Organisasi Profesi (didasari Iptek/Akademik, Independency, kesetaraan dengan organisasi profesi yang lain). Membangun dan mengembangkan budaya akademik, kritis, ilmiah dan filosifis (memiliki nilai-nilai filsafat ilmu) untuk dapat mewujudkan suatu standar keprofesian sebagai pedoman dan perilaku.
2. Membangun Jejaring Fungsional (perumusan kebijakan – operasional, sircum concernt s/d sircum influent), membangun peluang organisasi dan anggota).
3. Membangun Etika Organisasi
4. Membangun Kesetaraan dan Budaya Belajar, menuju keprofesionalan yang berkrelanjutan mengikuti perkembangan (iptek dan sosial kemasyarakatan)
5. Membangun Percaya Diri dan Saling Percaya (trust building)
6. Korespondensi (teoritically-practically), horisontal-vertikal, melayani dan
berkontribusi, membangun dan mengembangkan.
7. Keimanan dan Keiklhasan (ilmu amaliah - amal ilmiah, selfhelp dan memberi, aksiologi/nilai guna dalam kehidupan), sebagai bentuk pengabdian.

Saya mengajak kepada setiap anggota HAKLI:

MARI BERTANYA KEPADA DIRI MASING-MASING, APA YANG TELAH KITA LAKUKAN DAN APA YANG HARUS DAN BISA DIPERBUAT UNTUK MENJAWAB PERMASALAHAN YANG ADA, DAN YANG MEMERLUKAN JAWABAN.
PROFESI ADALAH PILIHAN DAN BERADA DALAM KORIDOR NILAI-NILAI. UNTUK ITU MARI MENEMPATKAN ORGANISASI UNTUK MEMILIKI NILAI KEPROFESIAN DAN NILAI TAWAR.

Saya sudah “bicara banyak” dengan Pak Dr. Hening D, ketika menemui saya (saya anggap pak Hening mewakili teman2), untuk mengetahui apa yang ada dalam pikiran dan langkah saya memimpin organisasi.

Salam,
JAKARTA, 25 Maret 2010

Dr. Hadi S.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar